Tulisan Tak Berharga

Kuhanya bisa menulis dan menulis ditengah rasa pilu yang membelenggu.

Kekesalan dan ketenangan bercampur menjadi satu atas sikap dan kondisi yang terjadi. Sulit untuk dipahami memang, bahkan begitu kompleks untuk diungkapkan. Apa yang kau pikirkan tentang tulisanku bukanlah realitas yang terjadi. Oleh sebab itu tak perlu kau tebak perasaan yang muncul dihatiku.


Jikalau benakmu bertanya-tanya atas apa yang kutulis maka tak perlu kau jawab karena aku pun tak tau apa yang kutulis. Hanya ketundukan sebagai penyejuk hati mungkin yang kuinginkan. Kesunyian, jauh dari kesemerawutan, tuntutan, parasitisme, bahkan cinta. Ku tak bermaksud untuk menghindar, melepaskan, berlari bahkan memutuskan apa yang ada dan muncul dalam diriku. Ini hanyalah suatu keinginan tuk mendapatkan ketenangan diri, pematangan jati diri, dan proses pendewasaan diri yang berujung pada kebijaksanaan dalam bersikap.

Tak perlu kau risaukan diri ini ketika kau berprasangka pada diriku tentang sesuatu. Sungguh prasangka negatif yang muncul bukanlah itu yang terjadi. Ini hanya sebuah tulisan tak berharga yang muncul secara tak sadar. Ketika tangan ini ingin mengetikkan sesuatu. Sesuatu yang hampa, kosong, bahkan mungkin tak berarti.

Sekali lagi jangan kau pikirkan sesuatu atas tulisan ini karena disitulah letak seninya, karena disitulah letak nilai yang terkandung. Sebuah ungkapan yang lahir secara naluriah dan alamiah tanpa maksud, seperti air yang mengalir dari hulu ke hilir…

Karena ini adalah suatu Tulisan Tak Berharga


4 thoughts on “Tulisan Tak Berharga

    1. wakakak…
      “kosong adalah isi, isi adalah kosong” <<– halah opo iki😛

      Nggak ada apa-apa kok hanya mengalirkan perasaan dalam untaian kata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s