Novel pertama yang membuatku terkesan…

Masih teringat dibenakku, satu tahun yang lalu seseorang memberiku sebuah novel berjudul “Bidadari-bidadari Syurga”.

Sebetulnya aku bukan tipikal orang yang suka membaca Novel atau cerita, karena aku lebih memilih menonton TV, film, atau mendengarkan musik. Membaca membuatku bosan dan cepat mengantuk. Namun, sejenak ketika kuperhatikan judulnya membuatku tertarik untuk membuka lembaran novel ini.

Satu lembar kubaca perlahan dan coba kupahami bagaimana isi novel ini. Ternyata sangat menarik dan membuatku ingin terus membaca kelanjutan ceritanya. Sang penulis begitu lihai merangkai kata dan dengan dinamis mengatur karakter tokoh yang seolah nyata dan inspiratif.

Novel ini bercerita tentang pengorbanan seorang kakak (Laisa) untuk adik-adiknya (Dalimunte, Ikanuri, Wibisana dan Yashinta) di Lembah Lahambay agar adik-adiknya dapat melanjutkan pendidikan mereka, meski ia harus bekerja diterik matahari setiap hari, mengolah gula aren setiap jam 4 pagi serta dimalam hari menganyam rotan, meski pada dasarnya keempat adik-adiknya tersebut berasal dari darah yang berbeda dengan dirinya.

Kepedihan, penderitaan, suka cita, canda tawa, cinta dan pengorbanan, tumpah ruah di pondok bambu lembah lahambay rumah keluarga mamak Lainuri dan Laisa. Pengorbanan tulus tiada tara seorang Laisa. Setelah bapaknya meninggal dicabik-cabik harimau gunung Klendeng, mamak Lainuri lantas berjuang demi kelangsungan hidup anak-anaknya. Laisa memutuskan berhenti sekolah dan berjanji dalam hatinya untuk memperjuangkan pendidikan adik-adiknya hingga mereka sukses.

Menurutku cerita dalam novel ini inspiratif dan menarik dan mampu menggugah hati pembaca.

Jika tertarik untuk membacanya, bisa membeli bukunya yang asli di toko buku terdekat. Namun jika kesulitan untuk memperolehnya bisa mendownloadnya disini. Sebaiknya membeli bukunya yang asli karena lebih nyaman untuk membacanya.

Bagi rekan-rekan yang senang membaca novel atau ingin mempunyai hobi “membaca novel” mungkin bisa memulai dengan membaca novel ini.

Mudah-mudahan bermanfaat.


4 thoughts on “Novel pertama yang membuatku terkesan…

  1. wah sepertinya ini inspiratif, saya juga pertamanya ga suka yang namanya baca novel.. tapi gara-gara baca novel yang menarik saya jadi tertarik terus membaca … heheheh😀 salam kenal..

  2. salam kenal juga, barangkali bisa kapan-kapan sharing dan berbagi informasi tentang novel yang inspiratif…😀

  3. Ini Had, ada buku yg (menurut saya) bagus..
    Judulnya Satu Tiket Ke Surga. Ini reviewnya (copas dari google)
    Review : Setiap kisah dalam buku ini ditulis dengan unik untuk mengusik dan menggugah pola pikir pembaca, dengan tujuan akhir untuk menunjukkan bagaimana kita dapat meraih surga di dunia dan akhirat sementara identitas Muslim kita tetap utuh terjaga.
    ini link (downloadnya) nya:
    http://www.4shared.com/file/efk_iNpW/Digibook_-_Satu_Tiket_Ke_Surga.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s