Mengenal Hadi Motor…

Bagi anda yang memiliki kendaraan dan kesulitan untuk mencari bengkel yang berkualitas di kota Bandung, maka tidak perlu kuatir dan repot. Anda cukup datang saja ke hadi motor, berikut ini profilnya.

Company Overview

Hadi Motor merupakan salah satu bengkel di Kota Bandung, tepatnya di Jalan PHH. Mustopa no.153 dan di jalan A.Yani no.970. Selain dikenal sebagai bengkel dengan kualitas pengerjaan yang dapat dihandalkan, Hadi Motor pun dapat dikategorikan sebagai bengkel paling lengkap di kota Bandung.

Kelengkapan Hadi Motor dapat dilihat dari bentuk pelayanan yang ditawarkan. Berbagai bentuk pelayanan yang menyeluruh yang dibutuhkan oleh kendaraan mobil sebagian besar bisa dilakukan oleh Hadi Motor, seperti masalah permesinan, elektrikal, eksterior, accessories, dan interior mampu dikerjakan oleh Hadi Motor.

Bidang pekerjaan yang dilakukan oleh Hadi Motor tergolong bervariasi dan bermacam. Berikut ini diantaranya :

  • Aneka Variasi Mobil, Kaca Film
  • Radio Tape, Alarm, TV, Ban dan Velg Racing
  • Jok/Sarung, Karpet, Interior Car, Salon Mobil
  • Service, Spare Part, Tune Up Computerized
  • Oil, Spooring, Balancing
  • Service AC mobil (vakum, freon, oli)
  • Pengecatan Mobil, dll

Dengan fasilitas pengerjaan dan perawatan kendaraan yang begitu lengkap maka konsumen tidak perlu repot-repot untuk mencari toko/bengkel yang lain.

LOKASI

HADI MOTOR I

JL. PHH. MUSTOPA NO 153 BANDUNG

(022) 7200108 / 7232405

HADI MOTOR II

JL. AHMAD YANI NO 970 BANDUNG

(022) 7211697 / 7214765

Gallery

54 tanggapan untuk “Mengenal Hadi Motor…”

  1. Assalamualaikum,
    Mantap Had bengkelnya.. Turut bangga punya temen sebagai “pewaris tahta kerajaan” Hadi Motor (*tanya: kenapa bukan Hadi mobil, kan bengkel mobil.. hehe..)

    Oia saran, kalau bisa dibuat website (semi) resmi aja Had. Jadi keliatan lebih wah.. Jadi nanti kalau orang mencari alamat bengkelmu (pasti orang2 ber-mobil nyari info ttg bengkel di Google, bukan di 108-nya telk*m), langsung ktemu alamatnya.. dan itu jd keunggulan lainnya.. istilahnya Internet marketing.
    Kalau perlu, disana dikasih harga2 terbaru, dsb.. sekarang kan eranya internet..

  2. wa’alaikumsalam,
    makasih bung Tomy, kenapa bukan “Hadi Mobil” ? waduh, aq juga ga tau… hehe…

    Iya nih, sebetulnya dah ada dulu sempet buat, cuman ga keurus gara2 internet lemot dsb gitu… Nanti InsyaALLAH dikembangkan deh 😀 makasih sarannya

  3. shockbreaker ada mas… tinggal kebutuhannya untuk mobil apa. Power steegin bisa, nanti bisa di cek dulu permasalahannya seperti apa, bawa saja ke bengkel… terima kasih…

    • Bisa mas Daddy, biaya kerjanya sekitar 350 rb… Tinggal nanti di cek juga apakah ada spare-part yang perlu diganti atau tidak…

  4. assalamu alaikum…
    kang hadi, mobil saya hyundai elantra, kebetulan ac nya agak masalah. setiap dihidupkan terdengan suara seperti ngajuit (kata org sunda mah)….apa saya bawa ke bengkel kang hadi aja gitu? sekarang kan mau lebaran, kira2 sampe hari apa ni bukanya?
    Nuhun kang….

    • wa’alaikumsalam, punten baru bales karena selama ramadhan koneksi internetnya belum oke… kita waktu lalu buka sampai H-1 lebaran. Sekarang sudah buka lagi seperti semula…

      Klo masalah AC ada beberapa kemungkinan, yang paling sering sih, fanbelt-nya yang jelek atau setelannya kurang pas, sehingga ketika AC dihidupkan terdengar suara. Untuk mudahnya memang bisa dibawa ke sini biar dipastikan apakah betul itu permasalahannya… dan agar AC-nya bisa bekerja lagi secara optimal…

  5. Assalamu`alaikum. Kang.. Great Corolla matic sy, pengen tune up, sekalian mo lihat2 audio mudah2an ada yg cocok. tapi sy hanya punya waktu hari minggu saja, gmn.. minggu tetap buka gak?. Nuhun

    • Bawa saja kesini kang… nanti tinggal dicek dulu, apakah bisa diservice atau harus diganti baru… termasuk biayanya juga belum bisa dipastikan

    • Ongkosnya 75, estimasi waktu 1-2 jam an. Pekerjaannya standar mas, pengecekan, pembersihan, dan penggantian (jika diperlukan) platina, busi, kabel busi, condensor, filter2 bensin, filter udara, tali kipas, cek baterai, cek oli mesin, cek tutup ditributor, rotor, Memeriksa centrifugal advancer dan vacum advancer, Memeriksa/menyetel celah katup, Memeriksa tekanan kompresi, Memeriksa/menyetel ketepatan saat pengapian, Memeriksa/menyetel putaran idle (langsam). Begitu… 🙂

      • Untuk mesin injeksi sudah bisa Kang ? rush kan sudah injeksi n buka setiap hari dari jam brp sampe jam brp ? trims..

  6. Kang, saya, baru pindah rumah ke bandung, lg hunting bengkel.mobil saya fortuner matic bensin. Apakah disini bisa tune up dan ganti oli?

    • Bisa kang, ganti oli bisa, ganti oli ATF juga bisa. Disini juga punya mesin ATF-Changer yang digunakan khusus untuk penggantian oli matic. Jadi jangan kuatir kang…

  7. kang bisa menangani mobil nissan sentra genesis? mau tune up dan ganti oli terus sama oli matic. sama ganti kampas rem. biayanya berapa? nuhun

  8. Kang, saya mau ganti karet kaca depan dan selang radiator Starlet, kira2 abis berapa yaa? sekalian kalo bleh tau ongkos jasanya 🙂 trims

    • kalau karet kaca biasanya ke tukang kaca mas terutama klo untuk kaca besar depan, kebetulan kami tidak belum menyediakan karet kaca besar. Tapi kalau kaca samping seperti karet plipit, karet dalem ada. Selang radiator ada mas dibawa saja kesini biar dilihat ukuran selangnya…

  9. wa’alaikumsalam… boleh kang, cek kaki-kaki, tune up, spooring-balancing juga ada. Jika ada kebutuhan penggantian spare-part juga tersedia, jangan kuatir…

    • wa’alaikumsalam…
      Aki bekas sering ada biasanya dikumpulkan dulu lalu dijual ke tukang aki. Biasanya ada yang rutin ke sini. Kalau kebetulan si mas kesini dan ada. Mungkin bisa dibeli selama harganya cocok.

  10. punten kang,
    rencananya kita mau service kedua pintu depan kiri-kanan mobil hyundai atoz ga bisa dibuka, mungkin ada yg patah. Apakah bisa diperbaiki ato hrs diganti? trus di sana bisa tune up mobil atoz dan apakah banyak spare-part-hyundai atoz kang?
    hatur nuhun.

    • untuk pintu harus dicek dulu kang yang menjadi penyebabnya apa. Apakah hanya kuncinya atau autolocknya. Setelah diketahui baru bisa dipastikan apakah bisa diperbaiki atau harus diganti.

      Tune up atoz bisa kang. sparepart untuk hyundai ada. Kalaupun sedang kosong maka bisa disediakan ke suplier.

  11. assalamu alaikum…
    mu tanya2 neh, mobil saya Daihatsu Terios 2011 biasa rutin saya service di bengkel resmi, nah skrg mu coba bukan di bengkel resmi. klo service di Hadi motor kira2 apa saja yang di cekny selain mesin dan apakah sudah termasuk tune up. terakhir kira2 brp biayanya. nuhun.

    • Wa’alaikumsalam…
      Untuk service kita menerima berbagai bentuk pelayanan mas, dari mulai tune-up, overhaul, cek kaki-kaki, spooring, balancing, dan berbagai keluhan lain.
      Harga service bermacam-macam mas tergantung jenis service. Sebagai gambaran untuk tune-up biayanya sekitar 75 ribu.

      Ditunggu kedatangannya mas 🙂

  12. assalami’alaikum bang hadi…
    saya mau cek kaki-kaki espass…kira2 kalo sampe ganti tierod & ball joinnya berpa bang kira2 biayanya bang?…

    • Wa’alaikumsalam…

      Ganti tie road dan ball join bisa mas, dibawa saja kesini.
      Ttg biayanya relatif mas tergantung kerusakan. Termasuk juga part yang mau diganti mau yang merek apa. Ada beberapa merek, harganya bervariasi.

      Nanti biasanya kalau sudah di ganti tie road dan ball joint, tinggal di spooring biar performanya kembali normal. 🙂

  13. mau nanya. saya punya masalah baut patah di blok mesin pas waktu servis. bisa ngeluarin baut yang patah ga kang tanpa di bubut ?

  14. punten kang saya mau nanya
    saya ada elantra tahun 96 dan maslahnya banyak apakah bisa kang di benerin soalnya mobil ga pernah di pakai dan skrg mau di pakai kembali

  15. assalamualaikum.ww. kang hadi, apa bener bengkelnya merakyat, dalam arti lebih murah dan ekonomis, baik itu service maupun harga parts, tanpa mengurangi kwalitas dibanding bengkel top yang lain? saya mau tanya kampas rem depan kia visto ada nggak, berapa harganya? nuhun…wassalam…

  16. Kang Hadi, apakah Hadi Motor yang di Suci atau A. Yani fasilitasnya sama. Saya mau cek kaki-kaki Toyota All New Corolla tahun 1996

    • fasilitasnya sama kang…
      cek-cek kaki bisa, hanya saja untuk mesin spooringnya ada di jalan Ahmad Yani, karena yang di jalan suci bengkelnya baru renovasi…
      Datang saja kang…

      • Nuhun infonya, kang Hadi..kalau begitu kapan-kapan saya meluncur ke Hadi Motor yang di A.Yani saja.

  17. Kang Hadi, saya sudah berkunjung ke Bengkel di A.Yani pada tanggal 21 June 2014. Saya sudah cek kaki-kaki, ganti Boos sayap kanan,ganti Shock breaker depan,dan spooring.Dengan di cek kaki-kaki oleh montir Hadi Motor, dan mengikuti onderdil apa saja yang harus diganti, harapan saya adalah mobil jalan dengan nyaman, namun apabila mobil dikendarai dalam kecepatan 120km, masih terasa bergetar. Apakah ini ada penyebab lain, karena sewaktu datang ke bengkel Hadi Motor, sudah saya jelaskan keluhan bahwa mobil terasa bergetar apabila dipakai dengan kecepatan 120 km/ jam. Mohon penjelasannya. Terimakasih. (Waktu spooring pun saya sampai 2 kali datang, karena setelah spooring pertama , masih terasa menarik ke kiri. Dan hari berikutnya saya datang lagi dan minta spooring ulang) .

    • Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada mas Agus yang sudah berkunjung ke bengkel kami. Untuk kendaraan yang bergetar ketika dipakai kecepatan tinggi ada beberapa penyebabnya diantaranya sebagai berikut:

      1. Kondisi mesin, permasalahan mesin terutama bisa terjadi karena campuran bahan bakar dan udara tidak sempurna, hal ini bisa disebabkan oleh kondisi busi atau koil. Bila tekanan bahan bakar yang masuk ruang bakar tidak memadai bisa mengakibatkan mesin bergetar. Pemicu lain engine mounting (EM) yang sudah rusak bisa karena usia atau sering melakukan akselerasi mendadak. Barangkali untuk kasus mas Agus belum dilakukan pengecekan pada pemesinan.

      2. Rem dan cakram, termasuk kaki-kaki mobil itu bisa jadi penyebab yang paling sering muncul. Untuk kasus mas Agus sudah dilakukan penggantian dan perawatan sehingga getaran yang disebabkan oleh rem dan cakram seharusnya sudah diobati. Berarti jika masih bergetar ini disebabkan oleh faktor lain.

      3. Kondisi Ban, Kondisi ban yang kurang bagus karena sering dipakai, melewati jalan yang berlubang, usia sudah lama bisa menyebabkan getaran ketika kecepatan tinggi. Hal ini bahkan sangat sensitif untuk mobil yang masih sangat baru, jika terjadi kerusakan ban, akan sangat terasa ketika kecepatan tinggi. Secara kasat mata mungkin penampakan bannya masih bagus tetapi ketika digunakan dengan kecepatan tinggi akan terasa sekali. Untuk merawat ban, biasanya dilakukan pemantauan keseimbangan ban secara periodik dengan spooring dan balancing. Kemudian juga tekanan angin ideal ban. Jika mobil kita jarang dilakukan spooring dan balancing akibatnya yang terkena imbas adalah Ban atau komponen kaki-kaki. Fungsi balancing dan spooring sendiri sebagai indikator, pengecek, atau standar, bukan mengobati. Obatnya adalah part apa pada mobil kita yang rusak, itu yang diganti atau diperbaiki.

      4. Axle, ini memang jarang tetapi bukan tak mungkin rusak. Jika gardan bermasalah maka fungsinya ke roda juga bermasalah. Driveshaft juga bisa menimbulkan getaran akibat adanya masalah pada bagian joint. As Roda juga bisa menjadi penyebab getaran.

      Jadi penyebabnya memang bisa bermacam-macam mas Agus, hal ini tergantung penggunaan dan perawatan mobil, usia mobil, dan jenis mobil sendiri. Bahkan jika penyakit mobilnya sudah sangat parah penyebabnya bisa banyak. Diobati yang satu belum tentu beres seketika, jika bagian yang lain belum diobati. Inilah pentingnya merawat mobil secara berkala agar penyakitnya tidak merembet ke bagian yang lain. Pada kasus mobil mas Agus, Mekanik kami mungkin melakukan analisa atas penyebab yang paling sering muncul. Ketika di cek ternyata memang harus diperbaiki atau diganti beberapa part. Ketika dilakukan sudah diganti dan diperbaiki ternyata masih belum optimal berarti bisa jadi penyakit tersebut belum sembuh total, karena penyebab yang lain belum diobati.

      Pada prinsipnya cara kerja kami:
      1. Mengobati atau memperbaiki secara bertahap komponen yang dianggap menjadi sumber permasalahan. Tujuannya agar bisa menyelesaikan permasalahan dengan treatment yang minimal untuk meminimasi biaya bagi konsumen. Karena kadang ada bengkel yang langsung mematok biaya tinggi untuk melakukan penggantian keseluruhan padahal bisa jadi yang rusak hanya komponen kecil.
      2. Setelah dilakukan perbaikan dan ternyata masih belum optimal maka bisa jadi disebabkan juga oleh penyebab yang lain. Dalam hal ini bisa ada lebih dari satu penyebab kerusakan. Oleh sebab itu maka kami siap melakukan treatment selanjutnya.

      Untuk kasus mobil yang sudah cukup lama dipakai memang adakalanya perawatannya tidak bisa instant, apalagi jika ingin kembali seperti mobil baru.
      Demikian informasi dari saya mas Agus Wibowo, semoga bermanfaat. saya sangat berterima kasih atas masukan dan feedback nya.

      • Terimakasih atas penjelasan yang begitu detail, maklum pemahaman saya tentang teknik mobil sangat minim dan terbiasa menyerahkan ke Jasa Bengkel. Lain waktu saya mampir lagi ke Hadi Motor.

Tinggalkan Balasan ke sipay Batalkan balasan